Di tahun 2021, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah berlangganan lisensi untuk Zoom Meeting yang dapat digunakan oleh civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Persyaratan mendapatkan Akun Zoom UINJKT adalah:
- Diperuntukkan bagi Dosen, Penanggung Jawab Kelas dan Organisasi Intra Kampus (DEMA, SEMA, UKM, dan HMJ), Unit Kerja, Lembaga Struktural dan Non Struktural.
- WAJIB menggunakan email @uinjkt.ac.id bagi Dosen atau Unit Kerja,dll dan email @mhs.uinjkt.ac.id bagi PJ Kelas dan Organisasi Intra Kampus (DEMA, SEMA, UKM, dan HMJ)
- Pastikan Anda telah dikonfirmasi oleh Admin Zoom di Fakultas/Universitas bahwa telah mendapatkan undangan (invitation) aktivasi melalui email Anda.
Untuk panduan aktivasi lisensi akun Zoom UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yaitu:
1. Login ke https://www.gmail.com dengan menggunakan email UINJKT Anda.
2. Akses Inbox email UINJKT Anda untuk melihat undangan (invitation) yang telah dikirim oleh Admin Zoom.
3. klik tombol Approve the Request.
4. Lalu tampil halaman konfirmasi dan klik tombol I Acknowledge and Switch.
5. Setelah berhasil, klik tombol Sign In with Profile Page.
6. Akan tampil halaman home Zoom yang siap dipakai dan Anda bisa mengecek status akun Zoom Anda sudah LICENSED di icon gambar profil Anda di pojok kanan atas.
Jika Anda ingin mengakses login Zoom kembali, silahkan akses https://zoom.us dan klik menu SIGN IN.
Selanjutnya Anda klik icon Google seperti pada gambar berikut untuk melanjutkan login dengan email UINJKT Anda.